Jumat, 28 Februari 2014

Mengembalikan IMEI Yang Rusak

Mengembalikan IMEI Yang Rusak - Tak Banyak dari teman-teman pasti pernah mengalami hal serupa yaitu masalah Imei. Mungkin anda bertanya, "Kenapa IMEI Bisa rusak ??" tentu, hal itu mungkin karena disebabkan oleh Flash rom atau cusrom dll sebagainya. Untuk mengatasi hal tersebut, maka disini saya akan mencoba share, "Bagaimana cara Mengembalikan IMEI Yang rusak" berikut cupilkannya :

Note :
- Khusus Untuk Hp Android dengan CPU MTK (Mediatek)

Peralatan :
1.Smartphone yang udah root
2. Software MTKdroid root & tool link http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2160490
3.Software adb driver link http://adbdriver.com/downloads/
 

Langkah-langkahnya sebagai berikut :


1. Jalankan MTKdroid root and tool di pc atau laptop , sambungkan hp dengan pc menggunakan usb dan pastikan hp terdetek mtkdroid tool ( ciri-cirinya informasi tentang hp akan muncul dalam software mtkdroidtool)
kalau tidak terdetek jalankan adbdriver.

2.kalau sudah terdetek click root , akan muncul jendela meminta root shell click yes,

3.kalau sudah click imei/nvram , akan muncul jendela dimana bisa menuliskan imei . silahkan tulis imei sesuai di back casing hp. disini juga bisa backup imei. kalau sudah click replace imei lalu click yes hp akan reboot kalau sudah nyala silakan cek imei hp dengan code *#06#.




Sebelumnya maaf, karena kami menghargai dari pihak DroidTool, Maka untuk Software MTKdroid root & tool tidak saya share disini dengan link lain, tapi kami alihkan ke link singel dari MTKdroid. 

Jadi, silakan anda download disitu semua alat yang dibutuhkan dan Maaf kali ini gak ada screen shot, hal itu dikarenakan tidak ada media yang dapat kami gunakan untuk live praktik, tapi insyaallah tutorial diatas sudah cukup jelas, dan jika memang kurang paham, silakan langsung hubungi kami atau bisa komen dibawah. sekian dan terima kasih.

Penulis : Awig Sujatmiko
Edited : Ali Mahmudi
Credit by : Heroik IT
Group : CHIT-IT|HeroiX of IT Community

Catatan: (Memasukan Item Pada Komentar)
Untuk menyisipkan video, gunakan tag <i rel="youtube">URL YOUTUBE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan tag <i rel="image">URL GAMBAR ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode, gunakan tag <i rel="code">KODE ANDA...</i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan tag <i rel="pre">KODE ANDA...</i>

Link aktif akan dimatikan secara otomatis.

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

NB: Jika ingin menuliskan komentar yang keluar dari topik pada artikel ini silahkan kehalaman OOT (Out Of Topic) dengan menekan tombol OOT di bawah ini.